Puskesmas Payo Selincah

Profile Puskesmas

Puskesmas payo selincah awalnya adalah puskesmas pembantu dibawah naungan puskesmas tanjung pinang.kemudian pada tahun 1987 terjadi pemekaran wilayah dikecamatan jambi timur dan menjadikan puskemas pembantu payo selincah menjadi puskesmas induk payo selincah dan memiliki wilayah kerja yaitu kelurahan payo selincah dan kelurahan tanjung sari.

Pada tahun 2016 terjadi lagi pemekaran wilayah dikecamatan paalmerah dengan demikian berubah pula wilayah kerja puskesmas payo selincah yaitu kelurahan tanjung sari berada diwilayah kerja puskesmas talang banjar,dan kelurahan eka jaya tadinya merupakan wilayah kerja puskesmas talang bakung menjadi wilayah kerja puskesmas payo selincah.dan tadinya puskesmas payo selincah merupakan wilayah kerja kecamatan jambi timur kini menjadi wilayah kerja kecamatan paalmerah.dan saat ini puskesmas payo selincah memiliki 2 wilayah kerja yaitu kelurahan payo selincah dan kelurahan eka jaya dengan total luas wilayah 12,845 ha.

Visi dan Misi

VISI PUSKESMAS PAYO SELINCAH 2022 :

TERWUJUDNYA PELAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS MENUJU MASYARAKAT KOTA JAMBI  SEHAT 2023

MISI PUSKESMAS PAYO SELINCAH 2021:

1. MEMBERIKAN    PELAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS,ADIL   DAN TERJANGKAU UNTUK SEMUA MASYARAKAT

2. MEMPERKUAT    PELAYANAN    KESEHATAN  DENGAN      MENGEDEPANKAN               PELAYANAN  PRIMA

3. MENINGKATKAN PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM BIDANG KESEHATAN

4. MENGGERAKKAN  MASYARAKAT  UNTUK  BERPRILAKU HIDUP BERSIH  DAN SEHAT

5. MENDORONG  KESADARANAN  MASYARAKAT  UNTUK PEDULI KESEHATAN    DENGAN CARA PENDEKATAN KELUARGA

6. MENCIPTAKAN  TATA KELOLA  PELAYANAN   KESEHATAN   YANG   BAIK

TATA NILAI PUSKESMAS PAYO SELINCAH 2022 :

                                              “MAMPU”

  1. MAMPU :           MAMPU MENCIPTAKAN INOVASI DALAM MENINGKATKAN  

LAYANAN MUTU

  1. AMAN :           MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN SOP
  2. MUDAH :           MEMBERIKAN KEMUDAHAN PELAYANAN DENGAN TETAP                                  MEMPERHATIKAN KESELAMATAN PASIEN
  3. PARIPURNA : LAYANAN YANG DIBERIKAN HARUS BISA MEMENUHI  

KEPUASAN PELANGGAN

  1. UNGGUL :           MEMPUNYAI TIM KESEHATAN YANG SOLID YANG MEM-

PUNYAI KOMITMEN MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA

 

Kepala Puskesmas

Dr. Tini

Alamat Puskesmas

Jl. Sentot Ali Basa Kel. Payo Selincah Kec. Paal Merah 36148

WA : 081632708148

Struktur Organisasi Puskesmas